Bohong jika orang bilang dia tidak mempunyai keinginan… orang zuhud sekalipun pasti mempunyai keinginan yaitu untuk selalu berdekatan dengan Allah.

Tapi lain halnya dengan diriku, keinginanku mungkin banyak sama halnya dengan kalian, Cuma ada satu keinginanku yang sangat besar yaitu untuk berhaji ke tanah suci. Entah kenapa keinginan tersebut sangat bergejolak di dalam hati ini tiap kali mendengar cerita cerita tentang haji tak terasa aku meneteskan air mata. Pernah suatu ketika aku menyaksikan salah satu kuis di televisi yang mana pemenangnya mendapatkan umroh gratis sungguh aku menangis seperti anak kecil aku begitu terharu melihatnya.

Aku sadar bahwa aku tidak mampu untuk pergi kesana aku hanya seorang karyawan yang gaji nya Cuma cukup untuk makan sehari hari tapi entah kenapa aku sangat berharap, aku tahu berhaji itu tidak diwajibkan bagi yang tidak mampu tapi aku juga tahu bahwa Allah juga maha berkehendak. Yang tidak mungkin bisa jadi mungkin Amiiiiin.

Mudah mudahan untuk kedepannya aku di beri kesempatan untuk menulis tentang perjalananku ke tanah suci… Amiiiiiiiiiiiiiinn.